About

Andi Anugrah merupakan konsultan yang berfokus pada pengembangan solusi Call Center dan CRM bagi Perusahaan, Organisasi dan Pemerintah. Merupakan tenaga terlatih dan praktisi berpengalaman, khususnya perencanaan dan pengembangan teknologi serta manajemen Call Center, performance measurement & analysis, call center business strategic dan business process design, Call Center Management dan Telemarketing. Dalam karirnya telah melakukan berbagai training dan Workshop menyangkut Call Center serta terlibat dalam berbagai Design dan Implementasi Proyek Call Center.

Sebelum mendirikan Telexindo Bizmart dan aktif sebagai Konsultan serta Trainer, pernah menjabat sebagai Managing Consultant dari Brandt International Pte. Ltd. Dia juga pernah dipercaya sebagai Business Development Head, PT. Bank Danamon Indonesia, tbk. Dalam tugasnya di Bank Danamon telah berhasil dalam menangani berbagai proyek diantaranya : Pengembangan IVR transaksi swalayan, Pembayaran Pihak Ketiga (bill payment), ISO 9000 certification, Six Sigma Implementation dan Pengembangan Bisnis Telemarketing di Danamon Access Center.

Menjadi salah satu initiator pembentukan Indonesia Call Center Association (ICCA) pada tahun 2003, serta pembentukan Asia Pasific Contact Centre Association Leaders (APCCAL) pada tahun 2007. Saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum ICCA (Indonesia Contact Center Association). Dia banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan dan memasyarakatkan Call Center di Indonesia serta mendukung berbagai upaya ICCA seperti aktif sebagai pembicara pada berbagai seminar mengenai Call Center, tenaga pelatihan pada berbagai workshop, penulis buku dan kolom majalah.

Lulusan Magister Management dari IPWIJA, dengan pengkhususan pada Marketing Management serta memperoleh gelar kesarjanaan dari Universitas Hasanuddin, jurusan Teknik Telekomunikasi dan Elektronika. Disamping itu, juga mendapatkan sertifikasi professional dari AVAYA sebagai Design Specialist AVAYA Contact Center/CRM.

Sejak tahun 1993 dalam karirnya, kebanyakan waktunya dihabiskan pada industri Telekomunikasi dan Teknologi Informasi khususnya pada pengembangan Teknologi Call Center, PBX, Solusi IP-based, CRM & IT infrastructure dan business management. Dalam 8 tahun terakhir, banyak terlibat pada proyek-proyek pengembangan call center di Indonesia dan Asean, meliputi pengembangan aplikasi call center, pengembangan teknologi & infrastruktur khususnya pada industri perbankan dan finansial. (**)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: