Asiatique Thailand, Belanja, Kuliner dan Wisata

12 11 2017

Pastikan menyempatkan mengunjungi tempat ini jika ke Thailand. Anda akan dipuaskan dengan berbagai hal, mulai dari wisata kuliner, belanja oleh-oleh, juga ada wisata sungai dan bianglala. Kebanyakan makanan yang tersedia adalah sea food dengan makanan favorit adalah cumi versi besar. Tentunya tak ketinggalan sticky mango rice.

Tempat ini biasanya ramai menjelang sore sampai dengan malam. Semakin malam, semakin banyak pengunjung yang datang untuk menikmati berbagai makanan khas Thailand. Akan tampak berbagai sudut restoran penuh dengan warga lokal dan wisatawan yang sedang berbelanja.

Bagi yang suka belanja, berbagai pilihan pakaian dan pernak-pernik khas Thailand tersedia disini. Ada kaos bergambar gajah, selendang, tas, karpet dan berbagai kerajinan lainnya. Banyak diantaranya dikerjakan dengan hand-made. Sesuatu yang menjadi unik untuk jadi buah tangan, bahkan bisa diberikan pernak-pernik yang sesuai identitas pembeli. Harganya tentunya juga agak bersahabat, mulai dari harga Bath 10, sampai dengan ratusan bahkan ribuan Bath tersedia.

Beberapa barang memang harus dibeli dalam kuantitas yang agak banyak, supaya mendapatkan harga yang lebih murah. Ada yang beli 10 gratis 1, atau ada juga beli satu bayar Bath 250, jika beli 3 harganya Bath 660 dan kalai beli 5, maka lebih murah lagi. Ada juga yang mau ditawar, bahkan jika sudah menuliskan harganya, mereka masih memberikan harga lebih murah. Namun tidak semua begitu, ada yang sudah tidak mau ditawar.

Selain dari Indonesia atau Malaysia, Jika perhatikan harga yang terpasang dan tulisan yang disediakan, terlihat bahwa banyak wisatawan dari China, Jepang atau mungkin Korea yang berkunjung ke tempat ini. Bagi, wisatawan Indonesia, cukup mudah, karena beberapa toko sudah mampu berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia.

Kali ini rombongan peserta Benchmarking dari ICCA menyempatkan berkunjung ke Asiatique dan mendapatkan wisata makan malam di atas kapal, Dinner Cruise. Sebelum on board, peserta punya waktu sekitar 1,5 jam untuk belanja, sehingga tampak beberapa peserta membawa barang belanjaannya ke atas kapal. (AA)

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: