Puasa di Beijing

7 06 2017


Kali ini mendapatkan kesempatan untuk berbicara dalam forum BPO (Business Process Outsourcing) di Beijing atas undangan CNCCA – China Contact Center Association. Saya akan mempresentasi perkembangan contact center di Indonesia.

Setelah lama tidak ke Beijing, kali ini undangannya cukup menantang karena musim panas dengan waktu fajar ke magrib yang cukup lama yaitu hampir 17 jam. Hal ini membuat jam berpuasa juga cukup panjang. Jika dibandingkan di Jakarta dari jam 4:30 – 17:48 atau hanya sekitar 13 jam.


Baru tiba tadi pagi dan langsung diisi dengan berbagai kegiatan. Setelah perjalanan 6 jam dari Jakarta ke Beijing yang cukup melelahkan, termasuk makan sahur di pesawat. Yang jelas sahur sekitar jam 2:00 waktu di pesawat dan sedang berada di sekitar kota Hongkong.

Pada waktu menjelang berbuka, yang terlintas adalah makanan apa yang akan dinikmati pada saat sahur besok ? Akhirnya coba keluyuran di sekitar hotel dan menemukan supermarket dan bisa membeli beberapa hidangan yang cukup layak untuk dikonsumsi. Sambil berharap mudah-mudahan room service di hotel bisa menyediakan hidangan jam 2 pagi.

Bagaimanapun tetap berharap kehadiran di Beijing memberikan manfaat, baik bagi diri pribadi maupun bagi peserta. (AA)

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: